Wednesday, December 19, 2018

Belanja Buku di GRAMEDIA Palembang

Buku Koleksi yang dibeli di Gramedia Palembang
Salam Literasi.
Kali ini kami berada di Kota Palembang dalam rangka pengingkatan literasi bagi guru sekolah dasar oleh Kemendikbud. Kegiatan peningkatan literasi kali ini diikuti oleh guru-guru daerah 3T mulai dari Papua sampai Aceh.

Singkat cerita, sambil buka google map karena penasaran terkait lokasi apa semua yang terdekat dengan hotel tempat kami mengikuti kegiatan.
Ternyata disekitar hotel terdapat Toko Buku Gramedia spontan terlintas pada ingatan kami terkait buku murah yang kami temui di Gramedia Grand Mall Maros. Keesokan harinya langsung merencanakan untuk bisa mengataur waktu agar bisa ke Gramedia tanpa terganggu dengan jadwal kegiatan.

Tiba saatnya untuk istirahat sore pukul 05.00 sampai 07.30, akhirnya kami sempatkan waktu untuk pergi ke Gramedia. Setelah berkeliling melihat koleksi yang ada kami tidak menemukan tumpukan buku obral, ternyata saat itu Gramedia Palembang tidak ada buku obral, karena terlanjur sudah di Gramedia, maka kami hanya memilih dua buku karena disesuaikan dengan keuangan.

Nah itulah salah satu cara kami menyiasati penambahan koleksi buku bacaan  pada KOTAK Ide Indonesia. Untuk saat ini kami memanfaatkan obral buku murah yang ada di Gramedia dengan menggunakan dana pribadi.

Palu 19 Desember 2018

KOTAK Ide

ttd

Penggerak
ABD. HARIS, S.Pd

Share: