Friday, October 14, 2022

Siswa MA Alkhairaat Moutong Mendapatkan Medali Perunggu pada KSM 2022

Kotak Ide Hari ini: Kompetisis Sains Madrasah (KSM)  Nasional 2022 yang dilaksanakan di DKI Jakarta pada tanggal 10-14 Oktober 2022 juga diikuti oleh kontingen dari Sulawesi Tengah yang berhasil membawa pulang 6 medali masing-masing 1 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu.

Sumber gambar: Facebook Kementerian Agama Sulawesi Tengah

Rasa haru dan bahagia juga dirasakan keluarga besar Madrasah Aliyah Alhkairaat Moutong. Hal ini dikarenakan salah satu siswanya Siti Fadilah yang mewakili Sulawesi Tengah berhasil mendapatkan 1 medali perunggu pada kategori Kimia Terintegrasi.

Madrasah Aliyah Alkhairaat Moutong merupakan sekolah swasta yang berada dinaungan Alkhairaat Pusat Palu, selama ini tidak terlalu dilirik untuk dijadikan sebagai sekolah lanjutan setingkat SMA Sederajat bahkan ada yang menyebutnya sebagai sekolah pelarian bagi siswa yang tidak diterima ataupun pindah karena bermasalah di sekolah menengah atas. Namun dengan bimbingan gurunya sehingga memotivasi siswa tersebut bisa lolos tahap demi tahap sampai pada tingkat nasional.

Sehingga diluar perkiraan bisa mendapatkan medali pada tingkat nasional. Beranda media sosial facebook para guru dan masyarakat pun dipenuhi dengan ucapan selamat atas prestasi yang diraih oleh Siti Fadilah. 

Tidak mengherankan lagi jika siswa tersebut dapat berkompetisi di tingkat nasional, pasalnya siswa tersebut saat masih duduk di bangku sekolah dasar SD Inpres Raja Basar ini sudah beberapa kali mewakili Kecamatan Moutong untuk mengikuti olimpiade sains tingkat kabupaten.


Share: